Survey Lapangan ke SD-SD di Kota Manado

Sip. Ini adalah bagian dari tugas Modul Survey Lapangan. Tiap ruangan disuruh untuk melakukan Survey ke Sekolah Dasar di Kota Manado untuk mengambil sampel Berat Badan dan Tinggi Badan tiap anak dan diukur Status Gizinya. Sebenarnya tugas ini diperuntukkan untuk liburan Semester, tapi dikarenakan keambitutan beberapa orang, akhirnya semua ruang berusaha untuk melakukan survey sebelum liburan. Parahnya lagi karena terlanjur banyak ruang yang sudah survey akhirnya tugas survey tersebut akan dikumpul sebelum hasil ujian Modul Survey Lapangan dibacakan. Damn.
Jadilah ruang saya (Ruang 4) memajukan jadwal survey tepatnya tanggal 17-18 Juni.

Hari pertama (17 Juni), kami berkumpul di sekitar Bahu, Manado. Setelah beberapa personil telah datang, kami langsung berpencar. Tim Saya dan Yafet ke Titiwungen, Tim Kevin ke Batu Kota, Tim Rainbow ke Jln Siswa, dan Tim Bella ke... (random. kurang hafal bagian Kota Manado. Maklum anak Tomohon :p). 
Hal yang menjengkelkan pada hari itu ialah kami baru tahu kalau semua SD Negeri dan GMIM sudah diliburkan dalam rangka Buka Puasa. (makin damn). Akhirnya kami semua sepakat untuk mencari sekolah secara RANDOM (tentunya yang belum di survey ruang lain).

Setelah putar-putar Manado, akhirnya Tim Bella mendapatkan SD yang belum libur. SD Katolik 14 St. Paulus. Berhubung sudah pukul 10 dan mempertimbangkan bahwa jam sekolah pendek (karena sudah selesai ujian), terpaksa kami semua berkumpul kesana dan bersepakat kami hanya akan mendatangi 1 SD saja untuk hari ini. 

anyway, waktu kami putar-putar sekolah di Manado, Tim saya mendapatkan 2 SD, yaitu SD Fr. Don Bosco dan Tri Dharma. Kami buat janji dengan pimpinan sekolah untuk datang melakukan survey pada esok harinya :) 

(lanjut) Sesampainya di SD Katolik 14 St. Paulus, teman-teman yang lain sementara melakukan pendataan. Tim Saya datang dan hanya melihat-lihat saja (krn sptinya sudah tidak ada yang perlu dibantu hehe).

Sebelum pulang, tak lupa foto bersama para adik-adik dan guru-guru.



Hari kedua (18 Juni) merupakan hari terakhir sekolah untuk semua SD di Kota Manado sebelum penerimaan raport jadi ini adalah kesempatan terakhir kami untuk melakukan Survey.

Sekolah pertama yang kami datangi adalah SD Katolik 03 Frater Don Bosco Manado, kami berkumpul sejak pagi (menunggu mereka apel pagi). Setelah kami sudah terkumpul cukup, kami langsung menemui pimpinan sekolahnya untuk menkonfirmasi maksud dan tujuan kami. Guru-gurunya cukup baik dengan mengantar kami ke kelas-kelas untuk melakukan survey.
Kami memutuskan untuk berpencar. Tim saya (Saya, Yafet, Etet, Cia, Gege) melakukan pendataan di kelas 2, 3, dan 5. Kami hanya memilih 1 kelas saja berhubung mereka punya banyak siswa tapi untungnya karena hari terakhir sekolah sebelum terima raport jadi banyak siswa yang tidak hadir. 
Karena mengingat masih ada SD Tri Dharma yang akan kami kunjungi, jadi tim saya hanya melakukan foto bersama dengan anak-anak kelas 2 :)



Setelah selesai di Don Bosco, kami langsung menuju ke SD Tri Dharma (kebetulan letaknya berdekatan). Setelah masuk, kami langsung dilayani oleh kepala sekolahnya. Kami disuruh ke UKS dan anak-anak berbaris masuk. Guru-gurunya ramah dan anak-anaknya juga lucu-lucu (maklum, cipit-cipit eh). Setelah selesai, foto bersama mengakhiri hari itu :)



Pengalaman yang menarik. Pastinya tak akan dilupakan. Thanks ade-ade.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar