Pantai Pal: Keindahan Baru di Likupang SULUT

OKAY.
Memang minggu ini banyak jalan-jalannya. Mungkin salah satu cara untuk sedikit melupakan OSCE.

Kali ini saya ke Pantai Pal dengan Ex-Ruangan saya yang kami sebut BLACK MAGIC. Sepertinya dari semua ruangan yang pernah saya lewati, ruangan ini yang masih terus saling kontak sehingga beberapa kali kami tetap jalan-jalan di sela-sela perkuliahan (tepatnya dari semester lalu).

Kami ke Pantai Pal pada 25 Juni. Sekitar pukul 8 kami berangkat dari Manado. 
Pantai Pal terletak di Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Minahasa Utara, Desa Marinsow Keacamatan Likupang Timur. Jarak dari Pusat Kota Manado ke Desa Marinsow Likupang sekitar 2-3 jam tergantung kecepatan mobil. Jarak dari Desa Marinsow ke Pantai Pal sekitar 2.5 Km yang bisa ditempuh dengan waktu 5-10 menit dengan berkendaraan. Dengan sarana transportasi publik yang belum memadai ada baiknya untuk datang ke Pantai Pal dengan menggunakan kendaraan pribadi atau sewa untuk bisa berkunjung atau berwisata ditempat ini.
Adapun biaya masuk  ke kawasan Pantai PAL ini adalah Rp 10.000 untuk yang membawa kendaraan mobil, yang nanti akan dibayar di Pos yang ada di Desa Marinsow.
Sekedar informasi, karena pantai ini belum lama dibuka jadinya lumayan terkenal dan menjadi buah bibir masyarakat Sulawesi Utara khususnya anak muda.
Sesampainya di Pantai Pal, kami langsung berfoto. Jika kalian sebelumnya membaca postingan saya tentang Pulau Lihaga (baca disini), sebenarnya keindahan Pantai Pal hampir sama dengan pulau tersebut. Maklum sama-sama berada di Likupang. Cuma menurut saya pantai di Pulau Lihaga sedikit lebih putih seperti susu.

Kami tidak mandi di pantai jadi saya tak tahu harga jika kita menggunakan kamar kecil. Kami menghabiskan waktu dengan berfoto dan bermain di tepi pantai.

Sekitar pukul 01.00 siang kami beranjak meninggalkan pantai tersebut karena berhubung hari itu mulai bergerimis.

So Thankful.


Cc. Richard, Andre, Sharen, Lesley, Inez, Amy, Lia. (dan Saya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar