KKP Minggu 6: Ilmu Penyakit THT-KL

Tak terasa sudah minggu ke-6. Kali ini bagian THT-KL (10-14 Agustus 2012).
KKP minggu ini terasa lain dari pada biasanya karena minggu ini saya yang dipercayakan untuk menjadi Ketua.
Saya cukup bersyukur setidaknya menjadi Ketua bukan di KKP Bagian Besar (Interna, Pediatri, Bedah, atau ObsGyn).

Hari pertama dimulai sekitar pukul 1:30PM. Hari ini hanya pembagian kelompok dan materi yang harus dipresentasikan pada Rabu & Kamis. So, sesuai dugaan. Kami pulang lebih awal :)

Hari kedua dengan waktu yang sama. Kami berkunjung ke Irina F bagian THT. Kami diperlihatkan beberapa kasus pasien THT beserta sedikit melakukan pemeriksaan fisik. Sayangnya karena saat itu sore hari jadinya beberapa pasien sedang istirahat jadi tidak mungkin kami mengganggu mereka.

Hari ketiga dan keempat adalah hari presentasi. 2 kelompok hari Rabu dan 2 kelompok hari Kamis. Agar presentasi berjalan lancar dan tidak mempermalukan kelompok yang mempresentasikan kasus, kami sudah mengatur bahwa tiap-tiap kelompok sudah menyiapkan pertanyaan sebelum masuk KKP sehingga sesi tanya jawab berjalan dengan lancar. Haha :)

Hari kelima (hari terakhir) adalah hari Ujian/Evaluasi. Awalnya lumayan gugup karena tidak sempat membaca kembali materi tapi ternyata soal tidak terlalu memberatkan. Hanya pertanyaan mengenai pemeriksaan fisik THT-KL.

Seminggu di THT (dan sebagai Ketua tentunya) berakhir dengan baik. Selama seminggu, kami pulang sekitar pukul 3. Lebih awal dari bagian-bagian sebelumnya. Lumayan asik. 
Anw, KKP selanjutnya di Bagian Kulit. (sepertinya agak santai juga)
SEE YA.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar