KKP Minggu 7: Ilmu Penyakit Kulit & Kelamin

Tak terasa, sudah 6 bagian yang sudah kami lewati. KKP di bagian KK merupakan KKP terakhir untuk bagian Kecil (Bagian Kecil: KK, THTKL, Mata, Neurologi, IKKOM).

Faktanya minggu ini merupakan penutupan yang sangat indah untuk bagian kecil sebelum menghadapi Bagian Obs-Gyn minggu depan.

Berhubung hari senin libur 17 Agustus, jadi KKP dimulai Selasa dimana kami dibagi menjadi 4 kelompok. Setiap kelompok masuk per hari. Jadi dalam seminggu, kami hanya perlu masuk sehari saja (Yeah).

Hari pertama diawali dengan Briefing sekitar pukul 1.30PM di Bagian, kemudian dilanjutkan dengan Kelompok 1 (kelompok saya). Kelompok kami cukup beruntung karena KKP hari Selasa, berarti Rabu, Kamis dan Jumat kami free.

Dalam KKP KK kami diperkenalkan mengenai pemeriksaan laboratorium di dalam Poli KK, dilanjutkan dengan visite ke Irina F namun sayangnya hanya ada 1 pasien yang dirawat karena Herpes Zooster Oftalmica. Setelah selesai visite, kami kembali ke Poli KK kemudian dilanjutkan dengan bimbingan mengenai Morbus Hansen. 

Kegiatan berakhir sekitar pukul 3PM. 
Hari-hari selanjutnya (Rabu-Jumat) kami hadapi dengan santai karena tidak perlu ke Rumah Sakit lagi.
Minggu yang indah, mengingat minggu depan kami harus menghadapi bagian Obs-gyn yang terkenal akan jaga malamnya... hahaha. Semangat. 2 bagian lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar