Pantai Pulisan, Permata Cantik di Likupang Minahasa Utara

22 November 2018 menjadi hari yang di tunggu-tunggu. Setelah perjuangan menghadapi ujian CBT dan OSCE untuk mendapatkan gelar Dokter (BACA DISINI), kami memutuskan untuk menghlangkan beban sejenak dengan berwisata. Pantai Pulisan menjadi lokasi pilihan kami. 


Saya, Agung, Lesley, Raja dan Kevin berangkat dari Manado sekitar pukul 9 pagi. Terik matahari mengiringi perjalanan kami menuju ke Likupang. Kami sempat singgah di KFC Airmadidi untuk membeli makanan.

Sekitar pukul 12 siang kami tiba di pantai pulisan. Jalan masuk ke lokasi pantainya sudah baik sehingga kalian tidak perlu takut medannya berat. Di Likupang Barat, ada tiga pantai yang saling berdekatan. Yaitu, pantai Surabaya, pantai Pulisan dan pantai Paal. Konon yang lebih dahulu menjadi perbincangan di media sosial adalah Pantai Paal (BACA DISINI). Semua pantai berada di wilayah administratif Kabupaten Minahasa Utara. Dulu pantai ini "dibiarkan" namun karena kesadaran wisata dan swadaya masyarakat setempat, mereka lalu menbuka jalan baru untuk mempermudah akses kendaraan ke pantai. Sejak itulah, pantai Paal dan Pulisan, menjadi terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan. Biaya masuk per mobil adalah 15 ribu rupiah. Cukup murah ya. Kami pergi hari kamis sehingga hanya kami yang berada di lokasi tersebut.



Hanya sebentar kami menikmati pemandangan alam di bibir pantai, kami memutuskan untuk menyebrang ke lokasi pantai di sisi lainnya Pantai Likupang tersebut.  Biaya menyebrang memakai ketinting adalah 20 ribu per orang. Kami langsung mengemasi barang-barang termasuk makanan dan langsung bertolak ke sisi lainnya pantai Pulisan. 


Perjalanan hanya sekitar 5-10 menit saja. Sesampainya di sisi lainnya Pantai Likupang, kami mendapati hanya kami saja pengunjung di tempat ini. Serasa milik sendiri. Hahaha. Ketitinting yang kami tumpangi kembali ke asalnya dan akan datang menjemput pukul 3 sore. 

3 jam disini kami habiskan untuk bersenang-senang, foto bersama, melepaskan penat sesaat setelah melalui proses yang panjang. Hahaha. 







Tak terasa sudah pukul 3 sore, ketinting sudah datang untuk menjemput kami. Kami kembali ke pantai pertama tadi untuk mandi dan membersihkan diri. 

Sekitar pukul 4 kami kembali ke Manado. 

What a great day!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar