Case Report: Seorang Pasien dengan Skizofrenia Paranoid


Skizofrenia merupakan gangguan psikotik yang paling sering ditemukan. Skizofrenia merupakan suatu sindrom dengan variasi penyebab dan memiliki perjalanan penyakit yang luas, serta memiliki sejumlah akibat yang tergantung pada pengaruh genetik, fisik, dan sosial budaya. Gangguan Skizofrenia biasanya ditandai dengan adanya penyimpangan dari pikiran dan persepsi, serta oleh afek yang tidak wajar atau tumpul.

Skizofrenia merupakan sindrom yang heterogen yang mana diagnosisnya belum dapat ditegakkan memakai suatu uji laboratorium tertentu, diagnosisnya ditegakkan berdasarkan sekumpulan gejala yang dinyatakan karakteristik untuk skizofrenia. Untuk mengetahui dan memahami perjalanan penyakit skizofrenia diperlukan pendekatan yang sifatnya holistik, yaitu dari sudut organobiologik, psikodinamik, psikoreligius dan psikososial.


Skizofrenia terbagi menjadi beberapa subtipe berdasarkan variabel kliniknya yaitu skizofrenia paranoid, skizofrenia hebrefenik, skizofrenia katatonik, skizofrenia tak terinci, skizofrenia residual, dan skizofrenia simpleks.



SELENGKAPNYA --> DOWNLOAD HERE (GOOGLE DRIVE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar