Art Jog 2018


Pengalaman yang tak direncanakan. Tepatnya tanggal 30 Mei, saya dan teman-teman saya merencanakan untuk makan malam di Secret Garden Coffee and Chocolate. Saya dan teman saya, (sebut saja Agung) sudah tiba duluan di tempat namun karena masih full, kami mempir ke seberang untuk menikmati karya Art Jog 2018.

Biaya masuknya adalah 50k. Sepertinya Art Jog sudah dilaksanakan dalam beberapa tahun terakhir ini. Untuk jadwal tahun ini, Art Jog memulai dari tanggal 4 Mei dan berakhir tanggal 4 Juni 2018 – bertempat di Jogja National Museum. 

Art Jog 2018 ini bertema “Enlightment / Pencerahan”, tema tersebut merupakan suatu proyeksi tentang filsafat, kerja seni budaya, bahkan pengetahuan yang menjadi satu kesatuan dan ingin dihadirkan di event ini.

Pencerahan adalah lahirnya gagasan tentang kedaulatan manusia (inidvidu), perluasan dan pelembagaan ilmu pengetahuan, dan pemisahan negara dan agama – semua hal yang pada gilirannya menciptakan gagasan kemajuan, demokrasi, dan modernitas, serta negara – bangsa.















Pencerahan membebaskan manusia dari kegelapan takhayul dan kungkungan mitos. Seni, dengan prinsip kebebasan berekspresinya, adalah bagian penting dari proyek Pencerahan; kami meminjamnya untuk merefleksikan dimensi sosial, pengetahuan kepercayaan, spiritual, politik, dan teknologi melalui pencapaian karya-karya yang tampil di Art Jog tahun ini.

Sesuai dengan tema Art Jog 2018 ; pencerahan, harapannya adalah momen pencerahan itu hadir melalui bentuk yang dekat, sederhana dan beragam, tanpa paksaan dan tekanan. Sebuah kebebasan yang mencerahkan. Karena kita percaya bahwa dengan seni kita bisa merayakan pencerahan dalam hidup.

Wish to come back here again next year!! GREAT EXPERIENCE!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar