Kampung Biru Arema: Lautan Biru di Kota Malang


Destinasi wisata yang pertama kami tuju sesampainya di Malang adalah kampung ini. Saya mengetahui kampung ini dari iseng-isengnya buka google maps untuk mencari tempat wisata dekat hotel tempat kami menginap karena saat itu belum waktunya untuk check ini. Haha. Got it. Kami mendapatkan sebuah kampung wisata yang letaknya dekat dengan hotel tempat kami menginap (Morse Hotel), juga dekat dengan Stasiun Kereta Api Malang.


Di kampung ini seluruh rumah dicat dengan warna biru, sehingga nampak sangat unik. Kampung Biru kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Malang, terutama buat kalangan muda yang suka berburu foto unik. Kampung ini letaknya hanya berseberangan dengan Kampung Warna Warni Jodipan, jadi dari tempat ini, kalian sudah bisa langsung menyebrangi jembatan kaca yang menghubungkan kedua kampung ini.

Kampung Biru Arema baru saja diresmikan pada 6 Februari 2018. Kampung ini menjadi saudara seperjuangan bagi Kampung Warna Jodipan untuk berkontribusi menyemarakkan Ngalam sebagai tujuan wisata nomer satu di Jawa Timur.



BACA JUGA:
1. Candi Borobudur: Permata di Tengah Pulau Jawa
2. Candi Ratu Boko: Keindahan Sunset Diatas Bukit yang Penuh Misteri
3. Candi Prambanan: Mahakarya Hindu Terbesar di Indonesia

Sesuai dengan konsep yang bertajuk 'Kampung Biru Arema', secara harfiah memang semua permukaan di sudut-sudut kampung ini di cat warna biru. Mulai dari dinding, kusen, teralis, palang kayu, palang air, hingga atap genteng maupun seng. Hanya sedikit ornamen yang berwarna selain biru.

Uniknya lagi, banyak dari warga di sini yang masih mempertahankan rumah gaya lama dengan jendela besar berteralis dan double-windows yaitu jendela kaca ditambah jendela kayu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar